History of Jurnal Teknik Kimia USU

Jurnal Teknik Kimia USU merupakan jurnal elektronik di bidang teknik kimia yang dikelola oleh Departemen Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Sumatera Utara dan diterbitkan oleh Talenta Publisher (Universitas Sumatera Utara). Jurnal ini terbit pertama kali pada Bulan Maret, Tahun 2012. Tahun 2012 hingga Tahun 2017, jurnal ini telah diterbitkan sebanyak 4 kali dalam setahun. Namun, sejak Tahun 2018, jurnal ini menerbitkan publikasi ilmiah secara berkala sebanyak 2 kali dalam setahun pada Bulan Maret dan September. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan selektifitas artikel yang masuk demi menjaga kualitas publikasi ilmiah pada jurnal ini.

Sejak Vol. 8, No. 2 Tahun 2019, Jurnal Teknik Kimia USU pindah ke laman https://talenta.usu.ac.id/jtk/ yang difasilitasi oleh Talenta Publisher, Universitas Sumatera Utara, Medan, dalam rangka meningkatkan tata kelola publikasi ilmiah pada Open Journal System (OJS) dengan menggunakan platform OJS 3.

Pada tahun 2019, Jurnal Teknik Kimia USU telah mencapai Peringkat Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 4  sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 36/E/KPT/2019,  Tanggal 13 Desember 2019 Tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode VII Tahun 2019.


My Google Scholar (Data based on old website before move to new website):

The indexation data of Google Scholar can be seen in this document (15th Sept 2019 -09:41 AM). Please note that: this data is based on Google Scholar Data of Jurnal Teknik Kimia USU when the journal website is still http://jurnal.usu.ac.id/jtk.


My Statistics Counter (Recapitulation during Revitalization):

15th Sep 2019 (09:41 AM)