STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FAJR MANAGEMENT DI MEDIA SOSIAL DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN

(Studi Deskriptif Kuantitatif Komunikasi Pemasaran Akun Instagram Fajr Management)

Authors

  • Dewi Kurniawati Universitas Sumatera Utara
  • Nursyazana Hafizah Yusuf Universitas Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.32734/komunika.v15i2.5754

Keywords:

Media Sosial, IMC, Fajr Management, Brand image

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Fajr Management di Media Sosial dalam Membentuk Brand image pada Masyarakat Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori-teori seperti Komunikasi, Strategi Komunikasi, Media Baru, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Brand image. Total populasi dari penelitian ini berjumlah  orang. Penarikan sampel dilakukan menggunakan Rumus taro Yamane sehingga menghasilkan 95 responden. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan dan studi kepustakaan. Penelitian menggunakan teknik analisis deskriptif yang disajikan dalam bentuk analisis tabel tunggal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa followers akun media sosial Fajr Management menilai strategi komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan Fajr Management belum begitu baik. Hasil ini dapat dibuktikan dari penilaian followers yang menunjukkan bahwasannya komunikasi yang dilakukan oleh akun tersebut berhasil terjalin namun komunikasi tersebut masih tergolong pada komunikasi yang bersifat pasif. Pada hakikatnya komunikasi pemasaran terpadu dikatakan berhasil apabila proses penyelenggaraan acara melibatkan empat elemen product, price, place & promotion yang disesuaikan dengan keinginan konsumen sebagai panduan agar acara yang diselenggarakan tepat sasaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-09-01