PENGARUH BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK EMINA (Studi Pada Konsumen Emina di Plaza Medan Fair)
DOI:
https://doi.org/10.32734/jba.v1i2.9558Keywords:
Beauty Vlogger, Minat BeliAbstract
Minat beli mencerminkan tingkat kepercayaan konsumen ketika memutuskan untuk membeli produk tersebut. Tingginya minat beli tentu saja akan membawa dampak positif bagi perusahaan. Salah satu cara baru untuk meningkatkan minat beli adalah dengan beauty vlogger. Beauty vlogger diyakini dapat membantu perusahaan untuk mengenalkan produk dengan cara yang lebih menarik. Salah satu produk kosmetik yang menggunakan jasa beauty vlogger adalah Emina. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang bertujuan mengetahui pengaruh beauty vlogger terhadap minat beli kepada konsumen Emina. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk Emina di Plaza Medan Fair. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form dan data sekunder yaitu buku, jurnal, skripsi dan internet. Hasil penelitian ini menggunakan uji signifikan parsial (uji t) menunjukkan bahwa beauty vlogger berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan perhitungan dengan koefisien determinasi diperoleh nilai R 72,3%, Sedangkan 27,7 dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Beauty Vlogger secara parsial mempengaruhi minat beli.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2022 Journal Business Administration: Entrepreneurship and Creative Industry
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.