INSTAGRAM @Habitat.Coffee SEBAGAI MEDIA PROMOSI

(Studi Deskriptif Kuantitatif Tentang Peranan Instagram @Habitat.Coffee Sebagai Media Promosi Bagi Konsumen)

Authors

  • Fatma Wardy Lubis Universitas Sumatera Utara
  • Lisma Sari Ratu Universitas Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.32734/komunika.v15i2.5762

Keywords:

Instagram, @Habitat.coffee, Promosi

Abstract

Penelitian ini berjudul “Instagram @Habitat.coffee Sebagai Media Promosi, sebuah Studi Deskriptif Kuantitatif tentang Peranan Instagram @Habitat.coffee Sebagai Media Promosi Bagi Konsumen”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan Instagram @Habitat.coffee sebagai media promosi bagi konsumen. Adapun teori yang dianggap relevan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Massa, Komunikasi Pemasaran, New Media, Media Sosial, Instagram, Bauran Pemasaran dan Pengambilan Keputusan Membeli. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang mengikuti akun Instagram @Habitat.coffee. penentuan sampel menggunakan rumus Slovin dengan presisi 10 dan tingkat kepercayaan 90 sehingga diperoleh sampel sebanyak 87 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Sedangkan analisis data dilakukan melalui analisis tabel tunggal dengan menggunakan program SPSS 25, yang kemudian dianalisis dan diinterpretasikan. Adapun hasil penelitian tentang peranan Instagram @Habitat.coffee sebagai media promosi bagi konsumen adalah pengelola mampu memanfaatkan fitur Instagram sebagai media promosi sehingga berpengaruh pada peningkatan jumlah konsumen, konsumen merasa akun Instagram @Habitat.coffee sangat efektif dan praktis untuk mempermudah penyampaian informasi, promosi yang dilakukan @Habitat.coffee melalui media sosial Instagram menarik perhatian sehingga membuat konsumen tertarik untuk berkunjung.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-09-01