Pengaruh Komunikasi Pemasaran Digital dalam Membentuk Kesadaran Merk dan Keputusan Membeli Produk Dealjava di Kota Medan
DOI:
https://doi.org/10.32734/komunika.v18i1.8107Keywords:
Komunikasi Pemasaran Digital, Kesadaran Merk, Keputusan Membeli, DealjavaAbstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh komunikasi pemasaran digital yang dilakukan Dealjava untuk membentuk kesadaran merk dan keputusan membeli pelanggan. Sampel pada penelitian ini adalah 96 orang pelanggan yang menggunakan Dealjava di Kota Medan yang diambil dengan menggunakan rumus Wibisono. Metode pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan Teknik Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh Dealjava dalam membentuk kesadaran merk produk Dealjava di Kota Medan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil, 1) terdapat hasil pada pengujian yang menunjukkan bahwa variabel Komunikasi Pemasaran Digital dapat secara positif dan signifikan mampu memprediksi variasi pembentukan Kesadaran Merk, 2) diperoleh nilai yang signifikan hal ini menunjukkan bahwa variabel Komunikasi Pemasaran Digital mampu memprediksi variasi perubahan variabel Keputusan Membeli, 3) diperoleh hasil yang siginifikan yang menunjukkan bahwa variabel Komunikasi Pemasaran Digital secara signifikan mampu memprediksi variasi perubahan variabel kesadaran merek dan Keputusan Membeli.
Downloads
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2022 KomunikA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.