PERFORMANSI DOSEN DAN MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS: PENDEKATAN ANTROPOLINGUISTIK
DOI:
https://doi.org/10.32734/lingtersa.v2i2.8543Keywords:
Partisipasi, Pembelajaran, Bahasa Inggris, PerformansiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mementukan bentuk partisipasi yang dilakukan mahasiswa dalam proses pembelajaran bahasa Inggris Teknik. Penelitian ini berfukos pada penemuan pola performansi dalam proses pembelajaran bahasa Inggris teknik dengan menggunakan pendekatan antropolinguistik. Pola partisipasi yang ditemukan dijabarkan melalui fenomena aktivitas bertutur dalam situasi proses pembelajaran. Data pada penelitian ini adalah rekaman video, wawancara dan observasi. Penelitian ini merupakan penelitian qualitative deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa performansi partisipasi mahasiswa dalam pembelajaran bahasa Inggris teknik adalah performansi partisipasi mengkonfirmasi, mencari tahu dan menguji. Terdapat 4 tipe performansi dalam proses pembelajaran bahasa Inggris teknik dan tipe performansi yang paling dominan adalah tipe performasi II
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2021 Linguistik, Terjemahan, Sastra (LINGTERSA)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.