PERFORMANSI DOSEN DAN MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS: PENDEKATAN ANTROPOLINGUISTIK

Authors

  • Dharmawati

DOI:

https://doi.org/10.32734/lingtersa.v2i2.8543

Keywords:

Partisipasi, Pembelajaran, Bahasa Inggris, Performansi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mementukan bentuk partisipasi yang dilakukan mahasiswa dalam proses pembelajaran bahasa Inggris Teknik. Penelitian ini berfukos pada penemuan pola performansi dalam proses pembelajaran bahasa Inggris teknik dengan menggunakan pendekatan antropolinguistik. Pola partisipasi yang ditemukan dijabarkan melalui fenomena aktivitas bertutur dalam situasi proses pembelajaran. Data pada penelitian ini adalah rekaman video, wawancara dan observasi. Penelitian ini merupakan penelitian qualitative deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa performansi partisipasi mahasiswa dalam pembelajaran bahasa Inggris teknik adalah performansi partisipasi mengkonfirmasi, mencari tahu dan menguji. Terdapat 4 tipe performansi dalam proses pembelajaran bahasa Inggris teknik dan tipe performansi yang paling dominan adalah tipe performasi II

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-08-27

How to Cite

Dharmawati. (2021). PERFORMANSI DOSEN DAN MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS: PENDEKATAN ANTROPOLINGUISTIK. Linguistik Terjemahan Sastra (LINGTERSA), 2(2), 9-16. https://doi.org/10.32734/lingtersa.v2i2.8543

Issue

Section

Articles