KEBIJAKAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 5 DALAM PENGUATAN PENGETAHUAN LITERASI DAN NUMERASI PADA ANAK SEKOLAH DASAR (STUDI KASUS : SDS ISLAM TERPADU KASIH BUNDA)

Authors

  • Ella Sasmita

DOI:

https://doi.org/10.32734/sajjana.v1i2.14754

Keywords:

Kampus Mengajar, Literasi, Numerasi

Abstract

Pembelajaran terkait dengan pemahaman peserta didik di sekolah mengenai literasi dan numerasi juga masih sangat minim dilakukan di banyak sekolah. Bahkan, penerapan tersebut juga jarang dilakukan oleh tenaga pendidik mengingat bahwasannya pentingnya menerapkan pengetahuan dan pembelajaran literasi dan numerasi di sekolah. Padahal cukup penting untuk menerapkan literasi dan numerasi di lingkungan sekolah. Kemendikbud RI mengupayakan kebijakan pendidikan dengan membentuk Merdeka Belajar salah satunya adalah Kampus Mengajar. Pelaksanaan Kampus Mengajar di SDS Islam Terpadu Kasih Bunda berjalan dengan baik dengan melakukan sejumlah upaya dalam menerapkan serta meningkatkan kegiatan literasi dan numerasi di sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-13

How to Cite

Ella Sasmita. (2023). KEBIJAKAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 5 DALAM PENGUATAN PENGETAHUAN LITERASI DAN NUMERASI PADA ANAK SEKOLAH DASAR (STUDI KASUS : SDS ISLAM TERPADU KASIH BUNDA). SAJJANA: Public Administration Review, 1(2). https://doi.org/10.32734/sajjana.v1i2.14754