Problematika Penerapan Kebijakan Kurikulum Merdeka di SD Negeri 066670 Medan

Authors

  • Yohana Monika Tarigan Universitas Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.32734/sajjana.v1i2.14752

Keywords:

pendidikan, kurikulum, problematika, kebijakan

Abstract

Pendidikan adalah serangkaian upaya dalam mencerdaskan generasi bangsa agar dapar menjalani kehidupan secara mandiri dan bertanggung jawab. Adapun pendidikan memiliki peranan krusial dalam pembangunan dan pencapaian tujuan negara. Maka dari itu, pembaharuan sistem pendidikan melalui kebijakan kurikulum harus dilakukan secara berkala untuk menyesuaikan kebutuhan peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara serta observasi langsung. Hasil yang didapatkan adalah adanya problematika dalam penerapan kebijakan Kurikulum Merdeka seperti kompetensi Sumber Daya Manusia, fasilitas sarana dan prasarana hingga faktor sosial dan ekonomi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-13

How to Cite

Tarigan, Y. M. . (2023). Problematika Penerapan Kebijakan Kurikulum Merdeka di SD Negeri 066670 Medan. SAJJANA: Public Administration Review, 1(2). https://doi.org/10.32734/sajjana.v1i2.14752